Skyscraper
Skyscraper

Bupati Bandung Beri Apresiasi Kinerja Perum Air Bersih Tirta Raharja

Perumda Air Bersih Tirta Raharja Jamin Pasokan Air dan Mempermudah Pembayaran Bagi Pelanggan

foto

Saufat Endrawan

Perumda Air Minum Tirta Raharja Jamin Persediaan Air Bersih dan di Saat Pandemi Covid - 19 Berikan Kemudahan Pembayaran Bagi Pelanggan

Opinininews.com, Cimahi -- Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, menjamin persediaan air bersih selama Bulan Ramadhan 2020 aman.

"Ketersediaan air bersih selama bulan Ramadhan Insya Allah akan mencukupi untuk kebutuhan para pelanggan di wilayah pelayanan , wilayawilayah utarah selatan dan wilayah timur," kata Dirut Perumda Air Minun Tirta Raharja Kabupaten Bandung, H. Rudie Kusmayadi, BE, M.Si kepada www.opininews.com, di Cimahi, Rabu (29/4/2020).

Mseki dalam kondisi pandemi Covid - 19, lanjut Rudie, tidak menghalangi Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung memberikan pelayanan air minum kepada pelanggan di wilayah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi serta wilayah lainnya.

Sementara untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam masalah pembayaran iuran saat kondisi pandemi Covid - 19, Perumda Air Minum, memberikan kemudahan bagi pelanggan yaitu: Pembacaan meter, pelanggan langsung menyampaikan pemakaian dan mengirim via chat wa ke nomor yg telah disediakan. Serta memberikan pertimbangan perpanjangan waktu pembayaran kepada pelanggan hingga waktu yg telah ditentukan.

"Kami juga mempertimbangkan menunda penutupan dan pembongkaran bagi pelanggan tertentu," jelas Rudie.

Bupati Bandung, H. Dadang M Naser, S.Ip, M.Ipol, menghimbau kepada masyarakat untuk hidup tidak berlebihan disaat pandemi Covid - 19. Dalam menghadapi pandemi Covid - 19 ini juga aktifitas berbagai institusi akan berkurang, tidak seperti hari lainnya. Sehingga dalam pemanfaatan penggunaan air bersih pun harus sewajarnya.

"Manfaatkanlah air bersih yang bersumber dari Perumda Air Bersih Tirta Raharja untuk keperluan, masak, minum, cuci, kakus dan mandi. Jangan terlalu sering digunakan cuci mobil dan motor untuk menjaga agar cadangan air bersih tetap terjaga," ungkap Bupati. B

Bandung juga sangat mengapresiasi upaya Perumda Air Bersih Tirta Raharja yang telah berupaya membuat sumber-sember air bersih guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelangganya, diantarannya dengan membangun SPAM Gambung.

"Saya berharap dengan adanya SPAM Gambung masalah air bersih bisa terselesaikan. Dan jumlah pelanggan bertambah," harap Bupati Bandung.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
New Normal Hidup Kembali Seperti Biasa dengan Ancaman Pendemi Virus Corona (Covid - 19)
Tajdid Institut Distribusikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid - 19 di Bandung Raya
Dr. H. Deding Ishak, SH, MM Ajak Masyarakat Sambut New Normal Disaat Pandemi Covid - 19 dengan Melaksanakan Standar Kesehatan
Tidak Ada Yang Melarang Dinasti atau Kekerabatan Maju Dalam Pilkada di Kabupaten Bandung