Koalisi Demokrat - PKS Tanpa Membawa Nama Syahrul, Atep dan Ingrid untuk Wakil Bupati

Partai Demokrat Dukung Gun Gun Gunawan Tanpa Membawa Nama Syahrul Gunawan, Atep dan Ingrid

foto

Saufat Endrawan

Seleksi Balon Wakil Bupati Partai Demokrat yang Akan dipasangkan dengan Calon Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan

Opininews.com, Bandung -- Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung, menganggap hal yang biasa dalam mencari format pasangan Calon Bupati Bandung dari Partai PkS, Gun Gun Gunawan muncul isue akan dipasangkan dengan Atep, Ingrid maupun Syahrul Gunawan agar bisa menang.

Namun juga ada yang dilupakan bahwa Partai Demokrat dan PKS sudah berkoalisi sejak mulai dari DPP hingga daerah akan mendukung Gun Gun Gunawan menjadi Cslon Bupati Bandung periode 2020 - 2025 dan Wakilnya dari Partai Demokrat.

Hal ini ditegaskan Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung, H. Endang, SH, MH, kepada www.opininews.com, di Bandung, Jumat (19/6/2020) malam.

"Tidak mungking Partai Demokrat akan megusung Wakil Bupati Bandung dipasangkan dengan Gun Gun Gunawan, sementara ketiga nama Syahrul Gunawan, Atep dan Ingrid tidak mendaftarkan diri kepada Tim Penjaringan Balon Wakil Bupati Bandung ke Partai Demokrat Kabupaten Bandung maupun Demokrat Jabar. Kami masih mengodong beberapa balon yang akan diusung, sementara ketiga nama tersebut tidak ada dalam daftar kami," tegas Endang.

Partai Demokrat memiliki mekanisme yang harus ditempuh oleh setiap kader maupun warga yang akan menjadi calon wakil bupati dari Partai Demokrat. 

Jika disebut  Atep sudah menjadi kader Partai Demokrat, siapapun bisa. "Namun bagi kader dan masyarakat yang ingin menjadi calon wakil bupati yah wajib mengikuti mekanisme, pendaftaran, seleksi, test kemampuan dan kelayakan serta dilakukan survey. Nah mereka ini tidak ikut satupun mekanisme di Partai Demokrat. Maka tidak mungkin mereka mewakili Demokrat pada Pilkada mendatang untuk dipasangkan dengan Gun Gun Gunawan," tegas Endang.

Partai Demokrat, tegas Endang, akan fokus pada balon wakil bupati yang tengah diseleksi dan dilakukan survey dan tidak ada ketiga nama tersebut dalam hitungan kami. (sft)

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Akhmad Djohara: Bupati Bandung Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional Dari Menteri PAN/RB
Bapenda dan Bupati Berharap Wajib Pajak Dukung Program Pemkab Bandung dengan Bayar Pajak Tepat Waktu
Dr. H.M. Dadang Supriatna Raih Award Pendukung Pengelola Zakat Terbaik di Indonesia
Mak Nisah Terharu dan Teteskan Air Mata Saat Tri Adhianto Saur di Rumahnya
Perumda Air Minum Tirta Raharja raih TOP BUMD Award 2024 "Bintang 5"