Ade Barkah Yang Berhak Umumkan Calon Bupati Yang Akan Diusung Partai Golkar

Asep Suparman: DPP dan DPD Golkar Belum Tetapkan Calon Bupati di Delapan Daerah Yang Akan Pilkada Serentak di Jabar

foto

Saufat Endrawan

Asep Suparman Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Jabar

Opininews.com, Bandung -- DPP Partai Golkar pada saat mengumumkan siapa yang akan diusung oleh Partai Golkar dalam Pilkada Kabupaten Bandung, sebaiknya sekalian dengan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Periode 2020 - 2025. 

Hal ini diharapkan Ketua  Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kabupaten Bandung, H. Dagua, S.Ip kepada www.opininews.com, di Bandung, Kamis (2/7).

"Jika saat pengumuman Calon Bupati yang diusung Partai Golkar, saya berharap sekaligis dengan penetapan pasangan calon, wakil bupati yang akan diusung, biar sekalian dilaksanakan sosialisasii baik kepada kader maupun masyaraka umum," harap Dagus.

Sementara itu seperti dikutf golkarjabar.com, sejauh ini DPP dan DPD Golkar Jabar belum menetapkan secara resmi calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada Desember 2020. 

Partai Golkar pada saatnya akan mengumumkan secara resmi siapa saja yang akan diusung pada Pilkada yang akan digelar di delapan daerah di Jawa Barat.

“Sejauh ini belum ada pengumuman secara resmi. Penetapan siapa saja yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2020 di Jabar, akan diumumkan pada saatnya oleh Ketua DPD Partai Golkar Bapak Ade Barkah Surachman,” kata Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Asep Suparman di Bandung, Kamis (2/7/2020).

Menurut Asep, pengumuman Ketua DPD Partai Golkar Jabar akan disampaikan setelah rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk delapan daerah yang menyelenggarakan pilkada ditandatangani.

“Kalau sekarang ada yang mengklaim sudah mendapat rekomendasi, kami sampaikan Partai Golkar belum membuat pengumuman secara resmi atau tertulis,” kata Asep.

Pernyataan Asep ini menanggapi pemberitaan di sejumlah media online yang menyebut sudah ada keputusan terkait calon kepala daerah dari satu daerah. Padahal, katanya, sampai saat ini partai berlambang beringin ini belum membuat keputusan secara tertulis.

“Semuanya mohon bersabar. Keputusan secara resmi akan disampaikan langsung oleh ketua, tidak hanya untuk satu daerah namun untuk seluruh kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada,” kata Asep Suparman lagi.

Sebagaimana diketahui, delapan daerah di Jawa Barat akan menyelenggarakan Pilkada di tahun 2020. Kedelapan daerah itu adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.

“Dari semua daerah yang menyelenggarakan Pilkada itu, belum ada satu pun yang ditetapkan calonnya dari Partai Golkar. Semua akan diumumkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jabar,” kata Asep. ( sft )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sosok Kang DS di Mata Ki Dalang Dadan Sunandar
Akhmad Djohara: Bupati Bandung Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional Dari Menteri PAN/RB
Dr. H.M. Dadang Supriatna Raih Award Pendukung Pengelola Zakat Terbaik di Indonesia
Isak Tangis Pecah Saat Bupati Bandung Serahkan Santunan Kematian Kepada 19 Petugas Penyelenggara Pemilu
Bapenda dan Bupati Berharap Wajib Pajak Dukung Program Pemkab Bandung dengan Bayar Pajak Tepat Waktu