Optimalisasi Empat Pilar Kebangsaan Dihadiri Ratusan Warga

Ir. H. Anang Susanto, M.Si Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

foto

Saufat Endrawan

Anggota F-Golkar DPR RI, Ir. H. Anang Susanto, M.Si Selenggarakan Optimalisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan Mensosialusasikan Kepada Ratusan Warga di Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/7). (Foto/www.opininews.com/saufat endrawan)

Opininewa.com, Bandung --Empat Pilar Kebangsaan harus menjadi jiwa seluruh rakyat dang bangsa Indonesia dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Tidak ada lagi pilar lainnya di Indonesia, selain empat pilar yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa, UU NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Hal.ini ditegaskan Anggota DPR-RI dari F-Golkar, Ir. H. Anang Susanto, M.Si kepada ratusan peserta Optimalisasi/ Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di Ruko Rumah Makan Bugel, Jalan Raya Pangalengan, Banjaran, Kabupaten Bandung, Minggu (26/7) siang.

Saat Penyelenggaraan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dari Anggota DPR, Ir. H. Anang Susanto, M.Si dari Dapil 2 Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini, juga mendatangkan nara sumber Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadis Parbud) Kabupaten Bandung, H. Yosep Nugraha, M.Si serta Dosen UIN Bandung, E. Hasbi Nazzarudin, SH, MH.

"Kenapa Empat Pilar Kebangsaan harus selalu dioptimakan dan selalu disosialisasikan dan selalu secara rutin harus dikuatkan kepada masyarakat, yah agar tidak lumer. Karena Empat Pilar Kebangsaan harus menjadi roh kehidupan dan berbangsa bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak ada lagi pilar lain selain empat piliar yang sudah disepakati oleh pendiri bangsa ini," tegas Anggota F-Golkar DPR Ri dari Dapil 2, Anang Susanto kepada www.opininews.com, di Bandung, Minggu (26/7) siang.

Diakui Anang, Empat Pilar Ini menjadi penting agar NKRI tetap utuh. Sehingga oleh negara, DPR dan MPR secara rutin harus mensosialisasikan kepada Dapil nya masing-masing.

Seorang peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Achmad asal Banjaran, mengakui pemaparan yang disampaikan oleh Pak Anang sangat memberikan pencerahan.

"Bahwa sebagai masyarakat jangan terbujuk oleh aliran, atau gerakan yang bertentangan dengan Pancasila. Sebaiknya kegiatan ini juga perlu dilakukan kepada anak muda dan pelajar, agar mulai memahami bahwa NKRI harga mati dan tidak bisa dipecah belah," harap Achmad.

Pada kesempatan ini, Anang Susanto juga membagikan ratusan paket buku Materi Sosialisasi Empat Pilar MPR Ri kepada peserta. 

Tidak hanya itu,  penerapan standar kesehatan Covid - 19 diberlakukan kepada peserta.

Peserta wajib mencuci tangan, mencuici dengan sabun dan mengenakan hand sanitizer, serta diperiksa suhu tubuh oleh petugas juga wajib menggenakan masker.

Dan saat diterapkan standar kesehatan Covid - 19 tidak ada peserta yang dipulangkan, karena suhu tubuh mereka di bawah 27 derajat.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi claster baru penyebaran Virus Corona. ( Saufat Endrawan )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sosok Kang DS di Mata Ki Dalang Dadan Sunandar
Mak Nisah Terharu dan Teteskan Air Mata Saat Tri Adhianto Saur di Rumahnya
Perumda Air Minum Tirta Raharja raih TOP BUMD Award 2024 "Bintang 5"
Bapenda dan Bupati Berharap Wajib Pajak Dukung Program Pemkab Bandung dengan Bayar Pajak Tepat Waktu
Selama Tahun 2024 Bupati Salurkan Bantuan 207,2 Ton Beraa, 10.881 Liter Minyak Goreng dan 15,3 Ton Daging Sapi