Pandemi Covid - 19 Hambat Pendidikan

Tb. Ace Hasan: Hasil Survey 58 Persen Siswa Suka Belajar di Kelas

foto

Saufat Endrawan

Dr. Tb. H. Ace Hasan Syadzimi, M.Si Anggota DPR RI Dapil ll Kabupaten Bandung & Bandung Barat. (www.opininews.com/saufat endrawan)

Opininews.com, Bandung -- Sebanyak 58 persen siswa tidak suka belajar daring. Siswa di Indonesia lebih suka belajar bertatap muka dengan guru.

Hal ini dipaparkan Anggota DPR RI Dapil ll Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Dr. Tb. H. Ace Hasan Syadzili, M.Si saat menjadi pembicara Workshop Pendidikan dengan tema " Efektivitas Pembelajaran Daring di tengah Pendemi Covid - 19 " di Convention Centre, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (13/9).

Pada Workshop ini hadir sebagai nara sumber, Dr. Ir. Hetifah sjaifudian, MPP (Wakil Ketua Komisi X DPR RI), HJuhana, M. M.Pd (Kadisdik Kabupaten Bandung), Drs. H. Adang Syafa'at, M.M (Ketua PGRI Kabupaten Bandung), Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si (Anggota DPR RI Dapil Jabar II - Kab Bandung dan Bandung Barat).

Workshop ini dihadiri puluhan Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

"Awalnya kami menduga bahwa siswa lebih senang belajar Daring di rumah daripada belajar tatap muka di masa Pendemi Covid - 19. Namun hasil survey, ternyata 58 persen siswa lebih senang belajar di sekolah. Namun mau bagaimana lagi bahwa ancaman Virus Corona tidak membolehkan anak belajar di luar rumah, untuk menghindari claster baru penyebaran Virus Corona," jelas Ace.

Dengan data ini, Ace berharap, jangan membuat anak tertekan, dan teraniaya di dalam rumah agar anak tetap bisa belajar Daring nyaman di dalaam rumah. (Saufat Endrawan )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inilah Harapan Dede Yusuf di HUT Kab. Bandung ke-383
Satres Narkoba Polresta Bandung Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis
Sesuai Arahan Mendagri Bupati Batalkan Posisi Ratusan Pejabat yang Dilantik Tanggal 22 Meret 2024
DBD Ancam Warga Cangkuang, Puluhan Warga Gading Tutuka Giliran Masuk Rumah Sakit
Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo dampingi Kapolda Tinjau Pos Terpadu Cileunyi