Prabowo Instruksikan Legislator Gerindra Bantu Korban Banjir

Legislator Gerindra Sebar Bantuan Ke Lokasi Banjir Karawang - Bekasi

  • Eko TW
  • Minggu, 28 Februari 2021 | 10:49 WIB
foto

Eko TW

Legislator Gerindra Beri Bantuan Kepada Korban Banjir di Karawang dan Bekasi, Sabtu (27/2). (Eko TW/www.opininews.com)

Opininews.com, Karawanh - Legislator Gerindra Kompak Sebar Bantuan Banjir di Karawang-Bekasi.

Para legislator Partai Gerindra dari DPR RI, DPRD Jabar, DPRD Kabupaten Karawang dan Bekasi, Sabtu (27/02) kompak menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok, selimut, tikar dan obat-obatan kepada warga terdampak banjir.

Bantuan disebar ke empat titik yang terendam banjir parah. Yaitu Kampung Cangkring Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin, Kampung Kobak Ceper Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran, Dusun Kampek Desa Karang Ligar Kecamatan Telukjambe Barat dan Desa Tegaluhur Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

Hadir saat menyalurkan bantuan antara lain Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Putih Sari dan para anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Obon Tobroni, Prasetyo Hadi, Novitawijayanti. Anggota DPRD Provinsi Jabar, Ihsanudin, Syahrir dan Gina Fadlia Swara yang diwakili suaminya, Rohmat Marjuki. Serta para pengurus DPC dan anggota Fraksi Gerindra dari DPRD Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, Novitawijayanti kepada www.opininews.com, menyatakan siap membahas bersama Kementerian PUPR dan mendorong adanya perbaikan infrastruktur agar kedepan musibah banjir tidak kembali terjadi.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Jabar Ihsanudin menyebut penanganan banjir harus dilakukan pemerintah dan dikerjakan secara menyeluruh lewat kegiatan multisektoral.

“ Solusi penanganan banjir harus dilakukan secara menyeluruh melalui kegiatan multisektoral, yang melibatkan seluruh pemilik kepentingan dengan visi bersama untuk menyelesaikan masalah secara berkelanjutan,” ungkap Ihsanudin.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar ini menyatakan, penanganan banjir secara teknikal seperti yang tengah direncanakan dan dikerjakan pemerintah saat ini memang penting dan perlu, namun memiliki keterbatasan dan tidak dapat menyelesaikan masalah secara jangka panjang.

“Intinya harus multisektoral. Pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten duduk bersama, bila perlu solusi terakhir adalah relokasi," tandasnya.

Soal bantuan yang diberikan partainya, Ihsanudin mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan dan anggota Fraksi Gerindra dalam menyalurkan bantuan sebagai bentuk solidaritas demi meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Kami berharap warga yang terdampak banjir, khususnya di Kabupaten Karawang dan Bekasi tetap tabah, semangat dan menerima musibah dengan sabar dan tetap optimis serta bangkit lagi. Kami para anggota legislatif dari Partai Gerindra akan senantiasa mengawal agar perbaikan dan recovery terus dilakukan pemerintah,” ujar dewan Jabar dari Dapil Karawang –Purwakarta ini.

Sementara itu, anggota DPR RI Putih Sari menuturkan, aksi sosial ini merupakan arahan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto agar seluruh kader dan anggota legislatif harus bahu-membahu membantu para warga yang mengalami musibah bencana banjir.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para warga masyarakat yang terkena musibah banjir. Saat ini masyarakat memang mengalami berbagai ujian bencana, belum selesai adanya pandemi covid 19,” kata dia saat penyerahan bantuan di Kalang Ligar, Karawang.

Ia meminta warga yang terkena musibah banjir untuk tetap semangat dan tawakal dalam menjalani musibah ini. Karena menurut Putih, “Partai Gerindra akan terus hadir untuk memperjuangkan apa yang menjadi hajat hidup rakyat”, tandanya. (Eko TW)

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bapenda dan Bupati Berharap Wajib Pajak Dukung Program Pemkab Bandung dengan Bayar Pajak Tepat Waktu
Dr. H.M. Dadang Supriatna Raih Award Pendukung Pengelola Zakat Terbaik di Indonesia
Mak Nisah Terharu dan Teteskan Air Mata Saat Tri Adhianto Saur di Rumahnya
Tarling Dadang Supriatna Bawa Kabar Baik Bagi Masyarakat Pangalengan
Sosok Kang DS di Mata Ki Dalang Dadan Sunandar