Pendidikan Keagamaan Akan Diperjuangkan

Ace Hasan Syadzily Salurkan Bantuan Rp 1,025 Miliar Untuk Ponpes dan PT Agama Islam di Kab. Bandung dan KBB

foto

Saufat Endrawan

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Ace Hasan Syadzily Berjanji Akan Selalu Perjuangkan Pembinaan Keagamaan dan Para Jamaah Haji Indonesia

Opininews com, Bandung -- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily menyampaikan komitmennya untuk terus memperjuangkan pendidikan keagamaan Islam, baik untuk madrasah, pesantren dan perguruan tinggi keagamaan Islam.

Hal itu disampaikan pada acara Diseminasi Penundaan Keberangkatan Haji 2021, Jumat (29/10/2021) di Soreang, Kabupaten Bandung.

Dalam acara itu, Ace menyalurkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana kepada 9 pondok pesantren dan 2 perguruan tinggi (PT)  Agama Islam.

“Saya akan selalu memperjuangkan pendidikan keagamaan di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Ini tadi ada bantuan bagi pesantren dan perguruan tinggi," kata Ace kepada www.opininews.com, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (29/10).

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak-ibu yang menerima,' lanjut Anggota DPR RI Dapil Jabar II  (Kabupaten Bandung dan KBB).

Disebutkan Ace, total bantuan yang diserahkan sebesar 1.025.000.000 (satu miliar duapuluh lima juta rupiah). Para penerima bantuan tersebut adalah: (1) Pondok Pesantren Al Ittifaq, Kab. Bandung, (2) Pondok Pesantren Al-Qur'an Al-Falah 2 Nagreg, Kab. Bandung, (3) Pondok Pesantren Al-Faqihiyah, Kab. Bandung, (4) Pondok Pesantren Baiturrahman Cimaung, Kab. Bandung, (5) Pondok Pesantren Jadidul Qodim, Kab. Bandung, (6) Pondok Pesantren Riyadlul Muta'alimin, Kab. Bandung Barat, (7) Pondok Pesantren Ar-Raudloh, Kab. Bandung, (8) Pondok Pesantren YAMISA, Kab. Bandung, dan (9) Pondok Pesantren Nurul Iman, Kab. Bandung Barat.

Adapun perguruan tinggi agama Islam yang mendapat bantuan, lanjut Polikus Golkar ini, adalah Sekolah Tinggi Agama Islam YAPATA Al-Jawami Cileunyi, Kab. Bandung dan Sekolah Tinggi Agama Islam YAMISA Soreang, Kab. Bandung.

Dalam hal yang berkaitan dengan perhajian, Ace menjelaskan bahwa meski penyelenggaraan ibadah haji ditunda akibat pandemi, Ia memastikan bahwa dana haji tetap dikelola dengan baik.

“Sering ada pertanyaan bagaimana uang haji kita. Apalagi haji ditunda karena pandemi. Saya katakan, uang haji aman. Uangnya, ada," tegas Ace.

Politisi Partai Golkar yang dekat dengan Masyarakat dan tokoh masyarakat ini, mengatakan bahwa banyak berita hoax seputar dana haji yang berkembang di masyarakat. Hal ini cukup membuat masyarakat resah.

Lebih lanjut Ace mengatakan bahwa hingga 31 Juli 2021, dana haji yang dikelola Badan Pengelolah Keuangan Haji (BPKH) sebesar Rp. 153 triliun dari yang ditargetnya sebesar Rp. 155 triliun.

Uang tersebut ditempatkan pada bank-bank syariah dan sebagian lain diinvestasikan dalam bentuk sukuk, surat berharga syariah negara.

Pada acara tersebut, hadir pula para pimpinan DPD Golkar Kabupaten Bandung, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pimpinan pondok pesantren serta para pimpinan lembaga penerima bantuan juga Kepala Kemenag Kabupaten Bandung.

“Saya akan mendukung pembangunan fasilitas pelayanan keagamaan di Kabupaten Bandung, seperti Kantor Urusan Agama (KUA) dan Pengadilan Agama Kabupaten Bandung," ujarnya.

Ketua Forum Pemuda Mesjid Al Islam, Zainal Fasad mengatakan Kabupaten Bandung akan sejahtera dan pembinaan pendidikan keagamaan akan maju dan berkembang jika memiliki Anggota DPR yang peduli terhadap daerah pemilihannya.

"Apa yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Pak Ace Hasan Syadzily, harusnya dilakukan pula oleh anggota DPR RI lainnya. Jangan sampai setelah terpilih melupakan daerah pemilihannya," harap Zainal Fasad. 

( Saufat Endrawan )

 ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Perumda Air Minum Tirta Raharja raih TOP BUMD Award 2024 "Bintang 5"
Mak Nisah Terharu dan Teteskan Air Mata Saat Tri Adhianto Saur di Rumahnya
Dr. H.M. Dadang Supriatna Raih Award Pendukung Pengelola Zakat Terbaik di Indonesia
Bapenda dan Bupati Berharap Wajib Pajak Dukung Program Pemkab Bandung dengan Bayar Pajak Tepat Waktu
Tarling Dadang Supriatna Bawa Kabar Baik Bagi Masyarakat Pangalengan