Anggota DPR RI Puji Kinerja Bupati Dadang Supriatna

Anang Susanto Telah Berangkatkan 50 Warga Kab. Bandung Umroh Gratis

foto

Saufat Endrawan

Anggota DPR RI, Anang Susanto di Dampingi Pendamping Jemaah Saat Melepas Jemaah Umroh di Aula Bahana Cendikia, Banjaran, Kabupaten Bandung, Senin (16/5) siang.

Opininews.com, Bandung - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Ir. H. Anang Susanto, M.Si berangkatkan sebanyak 14 Warga Kabupaten Bandung Ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah pada Bulan Mei 2022 ini.

Sebenarnya ada sebanyak 18 Warga yang telah didaftarkan untuk Ibadah Umroh gratis, namun dua diantarannya membatalkan karena masalah Administrasi, satu jemaah batal berangkat karena meninggal dunia dan satu orang lainnya batal karena faktor usia yang sudah melebihi 70 tahun.

Padahal pada saat daftar sebelum Corona usai bisa memenuhi syarat usia untuk berangkat ibadah umroh.

Pelepasan jemaah Umroh ini dilaksanakan di Aula Yayasan Bahana Cendikia Jalan Banjaran - Pangalengan, Kabupaten Bandung, Senin (16/5) siang.

Dengan diberangkatkannya sebanyak 14 Jemaah Ibadah Umroh pada bulan Mei 2022 ini, maka Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Anang Susanto telah memberangkatkan warga Kabupaten Bandung sebanyak 50 orang dengan biaya gratis ditanggung oleh Anang Susanto.

"Saya hari ini memberangkatkan sebanyak 14 warga Kabupaten Bandung secara gratis. Mereka adalah para Pengurus Kecamatan Partai Golkar, Tokoh Masyarakat dan warga lainnya. Sebenarnya ada 18 orang yang telah didaftarkan namun dua lainnya ada kekurangan berkas administrasi dan hal lainnya, yang satu batal karena aturan usia yang satunya lagi meninggal dunia," kata Anang Susanto kepada www.opininews.com, disela-sela pelepasan Jemaah Umroh, di Aula Bahana Cendikia, di Banjaran, Kabupaten Bandung.

Anang mengakui, memberangkan masyarakat Kabupaten Bandung Umroh ke Tanah Suci Mekkah, bukan ria, tapi ini memenuhi janjinya, jika terpilih menjadi anggota DPR maka tiap tahun akan memberangkatkan warga yang terpilih untuk menjalan ibadah Umroh.

Anang juga mengakui, saat ini dimasa kepemimpinan Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si.bagi umat Islam yang akan pergi ke tanah suci atau umroh tak lagi sulit untuk menggurus Paspor.

"Masyarakat bisa mendaftar melalui online atau datang langsung ke Gedung Mall Pelayanan Publik di Soreang, Kabupaten Bandung, dan bisa langsung daftarkan diri buat paspor,"kata Anang Susanto.

( Saufat Endrawan ) .

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anjangsana Kombes Pol Kusworo Wibowo Beri Semangat dan Motivasi Anggota yang Sakit
Anang Susanto Serahkan Usulan Prioritas Pembangunan Kab. Bandung kepada Menteri PUPR
Polresta Bandung Gelar Lomba Lari 5 KM Sambut HUT Bhayangkara ke-76
Anang Susanto: Jembatan Gantung Talun Bale Kembang Tingkatkan Perekonomian Warga
Kondisi Pemerintah Kabupaten Bandung Kata Cucun dan Anang