Anak - Anak Citayam Dukuh Atas Jakarta

INAYES dan Pemprov DKI Berikan Edukasi kepada Anak-Anak Citayam Dukuh Atas

foto

Eko TW

Anak-Anak Citayam Dukuh Atas Dapat Edukasi dari INAYES dan Pemprov DKI

Penulis: Eko TW

Opininews.com -- Perhelatan “Citayam Fashion Week” hingga hari ini masih menjadi daya Tarik bagi para konten creator maupun masyarakat Jakarta dan luar Jakarta. Mereka ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak - anak Citayam dan komitmen INAYES dalam membantu kerja pemerintah, bersama dengan pemprov DKI yang diwakili Dinas Perhubungan serta Satpol PP memberikan edukasi secara langsung kepada mereka.

Lokasi dukuh atas ini semakin malam akan semakin ramai, kerumunan ini juga banyak terlihat masyarakat yang berkunjung tidak menggunakan masker termasuk anak anak tersebut.

“Dengan semakin ramainya lokasi dukuh atas yang digunakan ajang “Citayam Fashion Week” kami dari INAYES mengajak adik adik serta masyarakat yang berkunjung kemari untuk tetap mematuhi prokes (Protokol kesehatan) dengan memakai masker, dan tidak berkerumun, tertib, tidak membuat macet dan menjaga fasilitas umum yang digunakan oleh banyak orang, membubarkan diri pada pukul 21.00wib serta tidak membuang sampah sembarangan.” Ucap Aldi Prastianto Ketua Umum INAYES kepada www.opininews.vom, di Jakarta, Senin (25/7).

Selain itu dilokasi dukuh atas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo juga meminta masyarakat yang akan berkunjung ke Citayam Fashion Week menggunakan transportasi umum.

Akses menuju dukuh atas sangat mudah karena dilalui oleh sejumlah transportasi umum, mulai dari MRT, KRL, hingga KA Bandara. Artinya bahwa masyarakat tidak perlu membawa kendaraan pribadi.

Karena salah satu penyebab kemacetan di lokasi tersebut adalah tidak tertibnya pengunjung dalam memarkirkan kendaraan secara sembarangan.

“Bagi seluruh pengunjung yang akan menonton Citayam Fashion Week dengan menggunakan kendaraan pribadi agar diparkir di lokasi parkir di stasiun maupun halte transjakarta daerah asal kemudian melanjutkan dengan layanan umum. Untuk penertiban pihak kami akan bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya.” Ucap Syafrin Liputo.

Dalam Edukasi bersama dilapangan, Ketua umum INAYES Aldi Prastianto juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap anak-anak ini serta masyarakat yang berkunjung untuk tertib dalam penggunaan trotoar dan zebra cross. Tidak berhenti ditengah jalan yang mana dapat mengganggu ketertiban umum dan tentunya membuat macet jalan disekitarnya, tidak berkerumun di trotoar atau bahu jalan, karena ini kan fasilitas umum mari kita jaga bersama.

Meskipun adanya fenomena ini bisa dikatakan bangkitnya ekonomi kerakyatan dengan banyak nya pedagang keliling diseputaran dukuh atas, namun ketertiban dan fasilitas umum harus tetap dijaga.

( Eko TW - Pimred www.opininews.com )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anies Baswedan Dipastikan Terima PWI Jaya Award 2022
Bupati Bandung dan Bupati Bayeo Korsel Jalin Kerjasama
Ratusan Pengendara Ojol dan Taksi Online Merasa di Bantu Nasibnya oleh Kapolresta Bandung
PLN Batalkan Program Pengalihan.Kompor Listrik kepada Masyarakat
Anies Baswedan: Wartawan Bangun Ekosistem Sehat di Jakarta