Bupati Dadang Supriatna Akan Bantu Perbaikan 50 Unit Rumah Korban Gempa di Cianjur

Bupati Cianjur Akui Pemkab Bandung Terbesar Beri Bantuan Kepada Korban Gempa

foto

Saufat Endrawan

Bupati Cianjur Terima Langsung Bantuan dari Bupati Bandung dan Pemkab Bandung untuk Korban Gempa di Pendopo Pemkab Cianjur, Minggu (27/11)

Opininews com, Cianjur -- Bupati Cianjur Herman Suherman mengakui Pemerintah Kabupaten Bandung dengan Bupatinya H.M. Dadang Supriatna merupakan Bupati pertama yang mengerahkan relawan anggota BPBD Kabupaten Bandung untuk membantu korban gempa di wilayahnya. Serta mengirimkan bantuan bantuan air bersih dari Perumda Perusahaan Air Minum Tirta Raharja serta bantuan tenda dan alat untuk evakuasi korban gempa.

Tidak hanya itu, Bupati Bandung, dan Pemerintah Kabupaten Bandung merupakan Pemda yang paling terbesar memberikan bantuan baik berupa uang,  makanan serta selimut juga bantuan lainnya.

"Alhamdulilah setelah kehadiran Pak Presiden tiga kali berturut-turut banyak perhatian dari pemerintah daerah baik dari Bekasi , Kabupaten Bandung Barat serta lainnya. Namun bantuan terbesar yang kami terima berasal dari Pemerintah Kabupaten Bandung," jelas Bupati Cianjur Herman Suherman dihadapan Bupati Bandung, Ibu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bandung, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bandung, Ketua dan Pengurus Korpri Kabupaten Bandung, serta Kepala OPD usai menerima secara langsung bantuan dari Bupati Bandung dan Rombongan di Pandopo Pemkab Cianjur, Minggu (27/11).

Bupati Bandung, Pak Dadang Supriatna dan Pemerintah Kabupaten Bandung, kata Bupati Cianjur,  merupakan wilayah terdekat dengan Kabupaten Cianjur.

"Segala perhatian dan kebaikan kepada warga Cianjur tidak pernah akan kami lupakan dan mereka adalah sahabat yang baik dan pemerintahan yang pertama mengerahkan relawan, dan bantu air bersih dan bantu evakuasi saat pertama kali bencana.terjadi,'" jelas Bupati Cianjur.

Sementara itu, Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si temui Bupati Cianjur, Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa Bumi, Minggu (27/11) sore.

Bantuan diterima langsung Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Bupati Cianjur, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini Bupati Bandung didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Hj. Nina Setiana, Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat H. Marlan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Erick Juariara, Kepala Dinas Pendidikan Ruli Hadiana, Kepala Pelaksana BPBD Uka Suska Puji Utama, Kepala Satpol PP Kawaludin dan beberapa pihak lainnya.

Kunjungan Bupati Bandung beserta jajaran OPD ke Kabupaten Cianjur ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia yang terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur dengan magnitudo 5,6.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para ASN, non-ASN, Kabupaten Bandung yang sudah menyisihkan hartanya atau uang untuk membantu sesama, yaitu para korban bencana alam gempa bumi Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/22) siang lalu," kata Bupati Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Pandopo Pemkab Cianjur, Minggu (27/11).

"Alhamdulillah, kami bisa hadir dan bersilaturahmi dengan Pak Bupati Cianjur Herman Suherman. Kehadiran kami ni bersama para asisten dan para kepala dinas untuk menyerahkan bantuan atau donasi sebesar Rp 537.452.500, dari Anggotan Tim Penggerak PKK Rp. 50 juta serta Dharma Wanita Rp 34 juta juga bantuan berbagai kebutuhan lainnya yang diserahkan langsung ke Pak Bupati Cianjur. Bantuan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur," kata Bupati Dadang Supriatna.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan tersebut, kata Dadang Supriatna, berasal dari sumbangan pribadi saya, juga dari para ASN dan Non ASN yang tersebar di 34 OPD se-Kabupaten Bandung.

"Bantuan juga berasal dari para ASN dan para pegawai lainnya di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung. Selain itu dari para peserta Diklatpim II Bogor. Bantuan ini juga berasal dari non-ASN dan juga dari PHL se-Kabupaten Bandung dan Pengumpulan donasi ini juga berasal dari Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bandung," papar Bupati Bandung.

Bupati Bandung juga mendoakan semoga yang telah menyumbangkan hartanya, baik berupa barang ataupun uang dapat menjadi amal ibadah dan diberikan pahala yang setinggi-tingginya dari Allah SWT Aamiin Yra.

"Bantuan itu kita serahkan langsung, semoga bisa membantu meringankan beban warga yang terkena dampak gempa di Kabupaten Cianjur ," kata Dadang Supriatna.

"Alhamdulilah Donasi telah diserahkan secara langsung kepada Bupati Cianjur, sebesar Rp 537.452.500, termasuk kami serahkan juga bantuan berupa bahan pokok dan kebutuhan lainnya," tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati Bandung juga akan berikan bantuan berasal dari CSR untuk perbaikan 50 Rumah dengan kategori ringan untuk masyarakat Cianjur.

"Dari 50 unit rumah yang akan kita bantu untuk diperbaiki per unitnya sekitar Rp 25 Juta," jelas Dadang Supriatna atau yang lebih dikenal dengan sebutan kang DS.

Bupati Cianjur terlihat sedih dan akan meneteskan air mata, saat mendengar Bupati Bandung akan membantu perbaikan 50 rumah warganya yang rusak.

Karena sebelumnya sempat curhat Bupati Cianjur kepada Bupati Bandung dan rombongan, bahwa yang sangat menjadi pemikiran kedepan pasca gempa pihak Pemkab Cianjur harus memperbaiki sekitar 54 ribu unit rumah warganya yang rusak dampak dari gempa bumi.

Dan Bupati Bandung dan Pemerintah Kabupaten Bandung yang pertama kali memberikan solusi.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras, Knalpot Brong dan Obat Terlarang
Sangat Bijak Bupati Batalkan Pejabat Sudah Dilantik Demi SE Mendagri
Inilah Harapan Dede Yusuf di HUT Kab. Bandung ke-383
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto