H. Yosep Nugraha, SH, M.IP

Segenap Masyarakat Kab. Bandung Harus BEDAS

foto

Saufat Endrawan

H. Yosep Nugraha, SH, M.IP - Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung

Penulis: Yosep Nugraha

Opininews.com, BANDUNG --  Pemerintah Kabupaten Bandung (Pemkab) Bandung menggelar Musrenbang RKPD tahun 2024.

Musrenbang ini dilaksanakan untuk merumuskan kebijakan, strategi, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 sesuai dgn visi yg telah ditetapkan.

Berdasarkan Perda No. 9/2021 tentang  RPJMD Kabupaten Bandung  tahun 2021-2026, Visi Kabupaten Bandung  adalah terwujudnya Masyarakat  Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

karena itu, kita harus pahami, bahwa BEDAS itu merupakan visi yg telah menjadi komitmen dan kesepakatan kita bersama, seluruh komponen daerah kabupaten Bandung, bukan jargon politik kelompok tertentu.

Dengan demikian, Parpol harus  BEDAS, ASN harus  BEDAS,  ormas, okp harus BEDAS, desa  harus  BEDAS,  petani, pengusaha dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung harus BEDAS.

Pemahaman ini penting, agar kita mampu berkolaborasi menjadi kekuatan pembangunan, sehingga terjadi percepatan proses pembangunan, ketepatan implementasi pembangunan dan kemanfaatan hasil - hasil pembangunan.

Masyarakat tidak perlu terjebak dalam pemikiran, bahwa BEDAS merupakan argon politik kelompok tertentu yang harus berhadapan dengan kelompok yg berbeda.

Pada saat Kang DS menjadi kandidat/calon bupati, BEDAS  merupakan visi dan jargon cabup/cabup. Tetapi ketika Kang DS dilantik, dan visinya diadopsi sebagai visi daerah yang tertuang dalam RPJMD maka BEDAS sudah berubah menjadi visi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung.

Maka seluruh masyarakat harus  mendukung terwujudnya visi bedas ini sesuai dengan peran dan fungsinya.

Dalam implementasinya, tentu proses pembangunan tidak  terlepas dari kekurangan, maka menjadi tugas kita bersama untuk melakukan kritik, koreksi dan evaluasi, agar terjadi perbaikan.

( H. Yosep Nugraha, SH. M.IP - Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras, Knalpot Brong dan Obat Terlarang
Anang Susanto Beri Tiket Gratis Ke Tanah Suci kepada Puluhan Warga Kab. Bandung
Dadang Supriatna Ajak Masyarakat Hormati Hasil Pilpres 2024 dan Putusan MK
Inilah Harapan Dede Yusuf di HUT Kab. Bandung ke-383
DBD Ancam Warga Cangkuang, Puluhan Warga Gading Tutuka Giliran Masuk Rumah Sakit