Warga Maluku Desak TNI/Polri Tangkap Pelaku Penembakan

Warga Maluku di Jabar Kutuk Penembakan Warga di Kecamatan Saparua Timur

foto

Saufat Endrawan

Warga Maluku di Jabar desak TNI/Polri Tangkap Pelaku Penembakan di Kecamatan Saparua Timur, Senin (15/5).

Opininews.com, Bandung -- Keluarga besar Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu (SSB) Jawa Barat mengutuk keras kejadian yang menimpa keluarga di Maluku, tempatnya di Kecamatan Saparua Timur dimana bertepatan dengan hari ulang tahun Pahlawan Nasional asal Maluku Pattimura ke-206 yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2023 ini malah dijadikan ajang kekerasan bersenjata hingga menimbulkan korban jiwa, bernama Welna Hattu Likumahua.

"Kami keluarga besar Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu (SSB) Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Jawa Barat Mengutuk Keras yang menimpa keluarga kami di Maluku tepatnya di Kecamatan Saparua timur di saat peringatan hari Ulang tahun pahlawan nasional Patimura yg ke 206. Seharusnya di saat peringatan hari pahlawan nasional patimura ini di meriahkan dengan rasa syukur dan suka cita mencontohkan perjuangan patimura. malah sebaliknya telah terjadi penembakan oleh orang yang tidak di kenal dan telah memakan korban jiwa. Kami meminta kepada aparat penegak hukum ( TNI - Polri ) khususnya yg berada di wilayah Maluku Tengah ( Polres Ambon & Pulau- Pula Lease ) mengusut dan menindak tegas para pelaku penembakan tersebut," kata Ketua Keluarga Besar Maluku Satu Rasa DPD Jawa Barat, Ir. Anggareksa Djais Rumalutur, SE, MM didampingi Sekretarisnya David Papilaya kepada www.opininews.com, di Bandung, Senin (15/5) petang.

Akibat penebakan tersebut, ungkap Anggareksa, Korban yang meninggal dan terluka adalah keluarga dari Bung David Papilaya sekertaris kami Jawa Barat.

Anggareksa juga berharap pihak TNI/Polri harus mengembalikan wilayah menjadi kembali aman dan tertib.

"Segera tangkap pelakunya, agar dapat mengetahui motif apa pelaku melakukan penembakan," harapnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto
Sesuai Arahan Mendagri Bupati Batalkan Posisi Ratusan Pejabat yang Dilantik Tanggal 22 Meret 2024
Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo dampingi Kapolda Tinjau Pos Terpadu Cileunyi
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Inilah Harapan Dede Yusuf di HUT Kab. Bandung ke-383