Warga Maluku Desak TNI/Polri Tangkap Pelaku Penembakan

Warga Maluku di Jabar Kutuk Penembakan Warga di Kecamatan Saparua Timur

foto

Saufat Endrawan

Warga Maluku di Jabar desak TNI/Polri Tangkap Pelaku Penembakan di Kecamatan Saparua Timur, Senin (15/5).

Opininews.com, Bandung -- Keluarga besar Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu (SSB) Jawa Barat mengutuk keras kejadian yang menimpa keluarga di Maluku, tempatnya di Kecamatan Saparua Timur dimana bertepatan dengan hari ulang tahun Pahlawan Nasional asal Maluku Pattimura ke-206 yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2023 ini malah dijadikan ajang kekerasan bersenjata hingga menimbulkan korban jiwa, bernama Welna Hattu Likumahua.

"Kami keluarga besar Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu (SSB) Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Jawa Barat Mengutuk Keras yang menimpa keluarga kami di Maluku tepatnya di Kecamatan Saparua timur di saat peringatan hari Ulang tahun pahlawan nasional Patimura yg ke 206. Seharusnya di saat peringatan hari pahlawan nasional patimura ini di meriahkan dengan rasa syukur dan suka cita mencontohkan perjuangan patimura. malah sebaliknya telah terjadi penembakan oleh orang yang tidak di kenal dan telah memakan korban jiwa. Kami meminta kepada aparat penegak hukum ( TNI - Polri ) khususnya yg berada di wilayah Maluku Tengah ( Polres Ambon & Pulau- Pula Lease ) mengusut dan menindak tegas para pelaku penembakan tersebut," kata Ketua Keluarga Besar Maluku Satu Rasa DPD Jawa Barat, Ir. Anggareksa Djais Rumalutur, SE, MM didampingi Sekretarisnya David Papilaya kepada www.opininews.com, di Bandung, Senin (15/5) petang.

Akibat penebakan tersebut, ungkap Anggareksa, Korban yang meninggal dan terluka adalah keluarga dari Bung David Papilaya sekertaris kami Jawa Barat.

Anggareksa juga berharap pihak TNI/Polri harus mengembalikan wilayah menjadi kembali aman dan tertib.

"Segera tangkap pelakunya, agar dapat mengetahui motif apa pelaku melakukan penembakan," harapnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Puas dengan Kinerja Perumda Tirta Raharja, Penghargaan Internasional Bukti Kinerja yang Positif
Tingkat Kepuasan Masyarakat kepada Dadang Supriatna Capai 80,1 Persen
Kepemimpinan Kang DS 37.000 Rutilahu Diperbaiki, 677 Warga Meninggal Ahli Waris Terima 42.000.000
Mensos Beri Penghargaan Kepada Kompol Galih Apria atas Pedulinya Kepada Ilham Ramadhan
Dadang Supriatna Saksikan Jenazah Belum Di Bungkus Kain Kafan Karena Sulit Mendapatkannya