Bupati Bandung Terima Sertifikat dan Pin Kelulusan dari Lemhanas RI

Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.Ip, M. Si Lulus Kursus di Lemhanas RI

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S. Ip, M. Si Terima Sertifikat Lulus Kursus di Lemhanas RI Jakarta, Jumat (17/11)

Opininews.com, Jakarta -- Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S. ip, M. Si dinyatakan lulus Kursus Pemantapan Kepala Daerah (KPPD) Lemhanas RI Jakarta, Jumat (17/11). 

Selama mengikuti KKPD - Lemhanas RI, Dadang Supriatna  turut hadir, saat Duta Besar RI Singapura, Suryo Pratomo, menerima kunjungan delegasi Program Kursus Pemantapan Kepala Daerah (KPPD) Angkatan 1 di Aula Nusantara, Kedutaan Besar Republik Indonesia (02/11).

Dalam pertemuan dengan KBRI Singapura, Duta Besar RI memberikan paparan mengenai hubungan bilateral RI – Singapura dalam bidang politik, pertahanan, ekonomi, perdagangan, investasi, sosial, budaya. Para peserta KPPD yang terdiri dari para kepala daerah dari Indonesia tersebut, merasa antusias mendengarkan paparan Duta Besar RI dan menyampaikan sejumlah pertanyaan untuk lebih mendalami materi yang disampaikan.

Dalam kunjungannya ke KBRI, para peserta KPPD juga berkesempatan mengunjungi shelter dan melakukan dialog dengan para PMI penghuni sementara shelter KBRI.

Program KPPD merupakan kolaborasi antara Lee Kuan Yew School of Public Policy – National University of Singapore, Lemhanas RI dan Purnomo Yusgiantoro Centre dengan dukungan penuh dari Low Tuck Kwong Foundation, yang akan dilaksanakan setiap tahun sekali.

Program berlangsung pada 30 Oktober 2023 – 10 November 2023 di Singapura, dan kemudian dilanjutkan di Lemhanas pada 13 – 17 November 2023.

Untuk Angkatan 1 Tahun 2023, KPPD diikuti oleh 16 kepala daerah dari seluruh Indonesia dan 1 (satu) orang anggota DPRD RI.

Dalam kursus tersebut, peserta mendapatkan berbagai materi yang akan membantu kepala daerah dalam membuat kebijakan yang efektif.

Di antaranya adalah update situasi geopolitik dan dampaknya terhadap kawasan, pembangunan ekonomi yang dilakukan oleh Singapura, tantangan manajemen publik, perekonomian dan kebijakan ekonomi Indonesia, wawasan kebangsaan, dan lain-lain.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Jakarta, Jumat (17/11)  mengucapkan terimakasih kepada segenap warga kabupaten Bandung, Pak Sekda, serta seluruh OPD yang telah mendoakan aehingga saya lulus Lemhanas 2023," Jelas Bupati Bandung. 

Ilmu yang saya dapat selama mengikuti kursus di Lemhanas RI, kata Dadang Supriatna, akan saya terapkan di Kabupaten Bandung.. 

( Saufat Endrawan/Adv) 

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ratusan Milyar Dana Telah Dikucurkan Dadang Supriatna untuk Petani dan Peternak
Dede Yusuf Dampingi SBY Nonton Pro Liga dan Berjumpa Bupati Bandung
Dadang Supriatna Buat Rasa Aman Wartawan Yang Tergabung di PWI dan IJTI Saat Bertugas
Saeful Bachri Pertemukan Dadang Supriatna dengan SBY jelang Pelaksanaan Pilkada 2024
KPU Kab. Bandung Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada