2.009 PPPK Baru Akan Menempati Ruang Kerja di Pemkab Bandung

Dr. H. M. Dadang Supriatna Motivator Bagi 5.245 Calon PPPK Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung jadi Motivator bagi Ribuan Calon PPPK di Kab. Bandung

Opininewa.com, Cimahi  -- Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si jadi Motivator untuk ribuan calon PPPK se Kabipaten Bandung. 

Alumni Program Doktor Univeraitas Trisakti inii, beri Motivasi untuk 5.235 Peserta Calon pwlaeserta PPPK yang ikut  seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dadang  Supriatna siminta menjadi motivator saat lakukan monitoring Seleksi Kompetensi PPPK Formasi tahun 2023, di Pusdikpom Kota Cimahi, Minggu (19/11/2023).

Tercatat dari jumlah peserta yang dapat mengikuti seleksi administrasi sebanyak 5.370, sebanyak 5.235 orang memilih titik lokasi seleksi di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi.

Sementara Pemkab Bandung pada tahun 2023 ini memperoleh alokasi formasi kebutuhan untuk pengadaan ASN sebanyak 2.009 formasi.

Rinciannya, formasi guru sebanyak 1.500 orang, formasi tenaga kesehatan sebanyak 365 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 144 orang.

Bupati Bandung jberpesan kepada peserta untuk berdoa dan mengerjakan tes kompetensi ini dengan sebaik-baiknya.

"Jangan sampai disia-siakan kesempatan ini, manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jika  kalian sukses dalam tes hari ini, insya Allah masa depan teman-teman bisa lebih cerah," pesan bupati.

Apalagi dari 5.370 orang yang memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti seleksi kompetensi melalui CAT BKN ini, hanya sekitar 40 persennya atau 2.009 orang yang akan diterima sebagai PPPK Pemkab Bandung.

"Ini keputusannya nanti merupakan murni keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), bukan keputusan Bupati," kata Dadang Supriatna.

Bupati yang akrab disapa Kang DS ini juga memberikan motivasi jika peserta lulus sebagai PPPK, berdasarkan Undang-undang No.23/2003 tentang Aparatur Sipil Negara, mereka akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi kepala dinas bahkan sampai ke jabatan sekretaris daerah.

"Dalam Undang-undang ASN sekarang, tidak menutup kemungkinan PPPK menduduki jabatan struktural. Tergantung dari kompetensinya. Yang tadinya PPPK itu tiak mendapatkan pensiun, sekarang sudah bisa mendapatkan dana pensiun.

Karena itu selamat mengikuti tes kompetensi ini,mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan lulus untuk siap-siap dilantik menjadi ASN yang berkualitas," ucap Kang DS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Akhmad Djohara menambahkan, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK untuk 5.235 orang peserta di Pusdikpom Cimahi ini dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai dengan 23 November 2023, yang terbagi dalam 23 sesi, dengan jumlah peserta sebanyak 230 orang per sesi.

"Semoga dengan formasi tahun 2023 sebanyak 2.009 ini nantinya akan dapat memperkuat kinerja Pemkab Bandung untuk mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera)," harap Akhmad Djohara.

Adjo mengatakan, proses seleksi PPPPPPK ini dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN, sehingga berjalan secara transparan dan akuntabel, dan terhindar dari praktek-praktek yang tidak baik.

"Peserta seleksi secara ketat diuji kompetensinya by system, sehingga apapun hasilnya nanti merupakan nilai yang diperoleh secara murni dari kemampuan masing-masing," tandas Adjo.

( Saufat Endrawan/Adv) 

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Raih Penghargaan Tingkat Asean "6.0 Award Trend 2024"
Tingkat Kepuasan Masyarakat kepada Dadang Supriatna Capai 80,1 Persen
Agung Yansusan Anggota DPRD Kab. Bandung Paling Eksis di Medsos
Wakapolresta Bandung dan Kasat Lantas Anjangsana Kepada Istri Mantan Kapolri
Demi Rasa Aman Warganya, Bupati Serahkan Honor kepada Anggota TNI/Polri