Bupati Gelontorkan Rp. 101,9 Miliar Ke KPU

KPU Kab. Bandung Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada

foto

Saufat Endrawan

KPU Kab. Bandung Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 di Jalan Al Fathu, Soreang, Jumat (31/5).

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung Dadang Supriatna, Sekda Cakra Amiyana, Kapolresta Bandung, Ketua DPRD dan Muspida laianya serta ketua dan Anggota KPU hadir pada pelaksanaan peluncuran tahapan Pilkada Serentak Nasional, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024 di Jalan Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (31/5/) petang.

"Hari ini saya hadir dalam rangka peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2024 yang sudah dibuka langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung. Insya Allah setelah magrib kita launching peluncuran pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2024," kata Bupati Bandung kepada www.opininews.com, sela-sela menghadiri rangkaian pelaksanaan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung tahun 2024 di Jalan Al Fathu Soreang.

"Saya berharap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2024 bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan. Dan masyarakat harus mengetahui, agar dapat mencoblos pada saatnya nanti," jelas Dadang Supriatna.

Partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Bandung tahun 2024 bisa meningkat dibandingkan dengan Pileg tahun 2024 kemarin.

"Insya Allah kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung akan terus mensosialisasikan bahwa tanggal 27 November 2024 adalah pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional," kata Bupati yang sapaan akrabnya Kang DS.

Kang DS mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Bandung harus memilih Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan juga Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Saya optimis dengan hadirnya para PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara), tahapan-tahapan sudah dilalui," tuturnya.

Kang DS juga mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bandung sudah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Bandung tersebut.

"Kami meluncurkan hibah sebesar Rp 101,9 miliar untuk KPU Kabupaten Bandung, berikut kita berikan lagi BPJS Ketenagakerjaan. Tentunya akan memakan waktu dan pekerjaan yang sangat melelahkan sehingga perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung," ungkapny.

Kang DS menyebutkan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, yaitu Kapolresta Bandung, Dandim 0624/Kabupaten Bandung, jajaran TNI, Polri, masyarakat insya Allah kompak.

"Saya optimis pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional bisa berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Ia pun berharap dalam penyelenggaraan pesta demokrasi dapat mewujudkan kedaulatan rakyat, selain dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Kita berharap bersama-sama untuk ciptakan iklim yang baik, kondusif di wilayah, serta menjaga persatuan dan kesatuan," harapnya.

Kang DS juga mengajak PPK dan PPS yang hadir saat itu untuk sama-sama mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih berdaulat.

"Masyarakat juga diharapkan bisa memfilter informasi, dan jangan sampai termakan hoaks. Kita berharap Pilkada Serentak Nasional 2024 berlangsung sukses tanpa ekses dengan partisipasi masyarakat yang tinggi," ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Syam Zamiat Nursyamsi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima anggaran yang dikucurkan dari Pemkab Bandung untuk tahapan Pilkada Kabupaten Bandung.

"Anggaran sebesar itu telah masuk rekening kami dan telah kami gunakan," tegas dia.

Diakui Syam, bahwa meski kami menggelar kegiatan ini pada bulan Mei, namun pendaftaran Balon Bupati periode 2024 - 2029 dilaksanakan sekitar bulan Agustus.

"Saat ini KPU Kabupaten Banding baru selesai melaksanakan pleno raihan kursi dan suara Anggota DPRD,  untuk DPRD Kabupaten Banding," tuturnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ini Alasan Bupati Bandung Dadang Supriatna Maju Pada Pilkada 2024
Dadang Supriatna Raih Penghargaan Tingkat Asean "6.0 Award Trend 2024"
Dadang Supriatna Buat Rasa Aman Wartawan Yang Tergabung di PWI dan IJTI Saat Bertugas
Dede Yusuf Dampingi SBY Nonton Pro Liga dan Berjumpa Bupati Bandung
Dadang Supriatna Menguatkan Dakwah Islamiyah di Kabupaten Bandung