H. Agus Yasmin Ketua DPD Mathlaul Anwar

Dadang Supriatna Menguatkan Dakwah Islamiyah di Kabupaten Bandung

foto

Saufat Endrawan

Pengurus Mathlaul Anwar Beri Apresiasi Kinerja Bupati Bandung

Penulis: H. Agus Yasmi 

BANDUNG (Opininews.com) - Suasana Idul Adha semakin sejuk di Kabupaten Bandung, apalagi ketika hari ini terjalin erat hubungan antar ulama bersama umaro dalam berbagai program yang di luncurkan Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dalam menguatkan da'wah.

Diantaranyaprogram yang menonjol dilakukan Bupati Bandung adalah peluncuran program pemberdayaan ekonomi tanpa bunga yang bertujuan menguatkan ekonomi umat, program yang berhubungan dengan peningkatan kualitas kemampuan karakter umat dengan kegiatan insentif guru ngaji yang menguatkan kemampuan baca tulis Al Quran dikalangan siswa selolah dasar (SD) Sekolah dmenengah Pertama (SMP).

Tidak hanya pada wilayah ekonomi dan pendidikan namun Bupati Bandung menguatkan para takmir masjid melalui bantuan di Baznas Kabupaten Bandung.

Dari semua rangkaian kegiatan tersebut juga menguatkan ormas Islam melalui kesempatan untuk pendampingan ibadah haji.

Dalam sejarah Bupati Bandung memberi kepercayaan, semua dibina ulama dan umaro untuk menguatkan dawah bilhal bagi peningkatan iman dan taqwa kita semua.

Bupati Bandung juga sempat menyampaikan rasa terimakasih kepada semua ormas dan umat muslim karena telah terjadi penurunan angka kriminal sebagai hasil dari berbagai program yang dilaksanakan bersama.

Bahkan Bupati Bandung sempat menegaskan bahwa Pancasila, bahasa Sunda dan kemampuan baca tulis Al" Qur'an menjadi pelajaran muatan lokal.

Saat ini sudah mencapai 80 persen programnya. Ini menguatkan tekad bahwa keselaran ini akan terus di tingkatkan di masa yang akan datang dengan harapan kedepan pemimpin yang berasal dari umat di kabupaten semakin kokoh dilandasi ahlaq yang baik.

( H. Agus Yasmin - Ketua DPD Mathlaul Anwar Kabupaten Bandung )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Terharu Saksikan Bang Romi Dilantik Anggota DPR RI Periode 2024-2029
Pulang Dari Pelantikan DPR RI Bang Romy Disambut Ribuan Warga Sapan Bak Raja
Puan Maharani Calon Kuat Ketua Sementara DPR RI
Jika Ace Hasan Syadzili Duduki Jabatan Gubernur Lemhanas, Anang Susanto Jadi Anggota DPR RI
Inilah Salahsatu Janji Dadang Supriatna jika Kembali Terpilih jadi Bupati Bandung Periode 2024-2029