Bupati dan Dispora Sukses Menjadikan Jalak Harupat Go Internasional

Catatan Akhir Tahun Ketua DPRD Pasca Digelarnya Piala Dunia U-17

foto

Saufat Endrawan

Catatan Akhir Tahun Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung dan Ucapan Selamat Tajun Baru 2024

Opininews.com, Bandung – Pemerintah Kabupaten Bandung sukses menjadi venue pertandingan Sepakbola Piala Dunia FIFA U-17 di Stadion si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung yang digelar pada bulan November – Desember 2023 lalu. I

Ini membuktikan adanya sinergitas antara Bupati Bandung, Dispora, OPD, Dinas terkait serta Forkopimda.

DPRD Kabupaten Bandung berharap, pasca digelarnya Piala Dunia U-17, tidak hanya Lapangan si Jalak Harupat yang semakin di kenal di manca negara, namun juga hasil UKM, UMKM, Industri Kreatif serta objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung baik di Kecamatan Ciwidey, Pasir Jambu, Rancabali serta di Kecamatan Pangalengan ikut terdongkrak dan semakin dikenal di tingkat internasional.

Inilah catatan akhir tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, S. Ag, M. Si kepada www.opininews.com, kemarin.

“Pasca Piala Dunia U-17, tidak hanya harus sukses melaksanakan pertandingan. Juga semakin membawa nama harum Kabupaten Bandung. Namun juga harus di tingkatkan perekonomian warga dengan semakin meluasnya penyebaran hasil UMKM, UKM dan hasil industri kreatif juga pariwisata ke manca negara.

“Saya sangat mendukung event internasional di Stadion si Jalak Harupat. Namaun jangan dilupakan libatkan masyarakar, para pelaku UMKM dan Pelaku Induatri Kreatif agar mereka dapat menjual  hasilnya di momen tersebut, “ jalas Sugianto.

Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Kawaludin, mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, agar pihak UMKM dapat menbuka stand pameran dan bazar hasil produksinya.

“Ini juga sesuai dengan arahan Pak Bupati Bandung. Dalam setiap even apapun harus melibatlan pelaku UMKM,” jelas Kawaludin.

( Saufat Endrawan/Adv )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024