Barra Sulthan Endrawan Penjaga Gawang Askab Kab. Bandung

Barra Sulthan Endrawan Bercita-Cita Masuk Timnas

foto

Reza Anugrah Surya Dharma

Barra Sulthan Endrawan Penjaga Gawang Askab Siswa SSB Ricks Sayati

Opininews.com, Bandung – Penjaga Gawang (Kiper) dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Rick's Sayati, Kabupaten Bandung, Barra Sulthan Endrawan bercita-cita ingin meghadang setiap tendangan lawan-lawanya ke gawang Timnas Indonesia.

Alumni SDN Cingcin 1, SMPN Soreang dan Siswa SMAN 1 Soreang, Kabupaten Bandung ini bercita-cita ingin memjadi penjaga gawang Timnas.

Pria kelahiran tahun 2007 ini, masuk SSB Rick,s Sayati, untuk menimba ilmu sepakbola menjadi penjaga gawang sejak SD di SSB sepak bola milk Mantan Ketua Umum PSSI Kabupatren Bandung, Daddy Safari ini karena sangat mencintai sepakbola.

“Terkadang suka berpikir lebih mengutamakan sekolah sepak bola dari pada sekolah umum. Beruntung ibundanya, Ajeng Tunjung Sari, A.Md sering mengingatkanya, bahwa pendidikan umum harus lebih diutamakan. Akhirnya saya paham terhadap apa yang dikatakan ibunda tercintanya,” ungkap Barra kepada www.opininews.com, kemarin.

"Awalnya saya berpikir main bola menjadi sebuah pekerjaan. Dan saya ingin bekerja jadi pemain sepakbola profesional dengan posisi penjaga gawang. Eh ternyata main bola belum menjadi sebuah pekerjaan. Akhirnya saya berpikir main harus menjadi sebuah hobby dulu," kata Barra.

Barra yang ayahnya Reporter RCTI, sejak kecil ingin menjadi pemain timnas, menjaga gawang, agar Indonesia tidak kalah terus saat laga di berbagai turnamen internasional.

"Saya ingin hadang dan tangkap bola tendangan dari para pemain Timnas Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Agar mereka tak bisa lagi mempermalukan Timnas di ajang internasioanl," tandasanya.

( Reza Anugerah Suryadharma )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024