KPK Boleh Sadap Telepon Pimpinan Gugus Tugas Covid - 19

Doni Monardo Persilahkan KPK Selidiki Penggunaan Dana Gugus Tugas Covid - 19

foto

Saufat Endrawan

Doni Monardo Persilahkan KPK Selidiki Penggunaan Dana Gugus Tugas Covid - 19

Opininews.com, Jakarta -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona (Covid-19) Doni Monardo memastikan menggandeng KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk mencegah terjadinya korupsi terhadap pengelolaan dana anggaran penanganan wabah Corona.

“Kita minta bantuan KPK untuk pencegahan,” tegas Doni Monardo kepada Wartawan, di Jakarta, Jumat (19/6).

Dilaporkan, Bergelora.com, Doni menegaskan, penggunaan anggaran penanganan Covid-19 sepenuhnya dapat dipertanggungjawabkan.

Doni mempersilakan KPK menyadap telepon pejabat Gugus Tugas Covid-19, termasuk dirinya. "Kami juga meminta KPK silakan mau disadap telepon, handphone Kepala Gugus Tugas nomornya cuma satu dan semua pejabat yang berhubungan dengan pengadaan barang," kata Doni dalam rapat bersama Komisi X DPR, Rabu (17/6) sebelumnya. Ia mengatakan, sejak awal Gugus Tugas telah melibatkan berbagai unsur lembaga untuk mengawasi pengelolaan anggaran. 

"Gugus tugas ajak KPK dan Bareskrim Polri untuk terlibat. Kami melibatkan unsur baik dari BPKP, LKPP, bahkan kami mengundang Bareskrim dan KPK untuk masuk di Gugus Tugas," ujar Doni. 

Doni meminta agar KPK memberikan peringatan hingga sanksi hukum jika ditemukan pelanggaran dalam pengelolaan anggaran penanganan Covid-19.

Menurut Doni, hal ini merupakan upaya Gugus Tugas untuk mengamankan uang negara. "Jadi kalau seandainya ditemukan ada indikasi, langsung berikan peringatan. (Kalau) dikasih peringatan enggak bisa, ya hukum ditegakkan.Ini langkah-langkah kami dalam upaya untuk bisa menghemat dan mengamankan keuangan negara," tegasnya. (Web Warouw)

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sesuai Arahan Mendagri Bupati Batalkan Posisi Ratusan Pejabat yang Dilantik Tanggal 22 Meret 2024
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto
Mak Nisah Terharu dan Teteskan Air Mata Saat Tri Adhianto Saur di Rumahnya
Sangat Bijak Bupati Batalkan Pejabat Sudah Dilantik Demi SE Mendagri
Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo dampingi Kapolda Tinjau Pos Terpadu Cileunyi