Kadin Kab. Bandung Siap Dukung 100 hari Kerja Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si

Dedi Supriadi: KADIN Siap Menjadi Mitra Pemerintah Kabupaten Bandung

foto

Saufat Endrawan

Pjs Ketua KADIN Kab. Bandung, Dr. Dedi Supriadi, S.Ag, M.Hum Siap Dampingi Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip,.M.Si dalam Pembangunan

Opininews.com, Bandung -- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bandung siap menjadi Mitra Pemerintah Kabupaten Bandung dan siap bersinergi dalam upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang UMKM.

Tidak hanya itu, KADIN Kabupaten Bandung juga siap mengawal dan ikut terlibat dalam pelaksanaan tugas Bupati Bandung 100 hari pertama.

Hal ini dikatakan Pjs Ketua KADIN Kabupaten Bandung, Dr. Dedi Supriadi, S.Ag, M.Hum kepada www.opininews.com, di Bandung, Minggu (25/4/2021) malam.

Dalam kesempatan ini, atas nama Pengurus KADIN Kabupaten Bandung, juga atas nama pribadi, Dedi Supriadi mengucapkan selamat dan sukses kepada H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dan H. Sahrul Gunawan, SE yang akan dilantik oleh Gubernur Jabar, H. Ridwan Kamil, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2020 - 2025 di Gedung Sate, Senin (26/4/2021) besok.

"Kadin akan  menjadi Mitra terdepan dan akan ikut terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Bandung bersama kepemimpinan Bupati Bandung Pak H. Dadang Supriatna dan Wakilnya H. Sahrul Gunawan," ungkap Dedi yang juga Dirut Sky Aluminium yang berlokasi di Jalan Raya Cikalang, Cileunyi, Kabupaten Bandung ini.

Konsep yang akan kami tawarkan kepada Bupati Bandung dan Pemkab Bandung, lanjut Dedi, bagaimana dengan menggerakan pelaku UMKM yang ada mampu melakukan ekspsor sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tidak hanya itu, lanjut Dedi, KADIN pun mampu dilibatkan dalam pelatihan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Bandung juga mendatangkan investor.

Yang pasti lanjut Dedi para pengurus KADIN Kabupaten Bandung kapanpun siap bertemu dengan Bupati Bandung untuk membahas program kerja KADIN Kabupaten Bandung kedepan.

Sementara itu Bupati Bandung H. Dadang Supriatna yang akan dilantik, Senin (26/4/2021), mengakui, apresiasi dengan rencana kerja KADIN Kabupaten Bandung yang akan bantu peningkatan perekonomian terutama kepada pelaku UMKM di Kabupaten Bandung.

"Yang pasti saya akan libatkan KADIN Kabupaten Bandung, Gapensi dan organisasi lainya dalam program kerja saya kedepan. Usai pelantikan dipastikan akan mengundang organisasi tersebut untuk membahasnya," kata Dadang Supriatna.

Dadang juga akui, kedepan Kabupaten Bandung akan melibatkan pengusaha lokal dan pekerja lokal dalam setiap proyek yang ada di Kabupaten Bandung.

"Saya tidak ingin  pengusaha lokal dan masyarakat Kabupaten Bandung hanya menjadi penonton dalam setiap proyek-proyek besar maupun kecil. Sehingga saya berharap pengusaha dan masyarakat harus mempersipkan kemampuan dan skill untuk bersaing," tandasnya.

Kedapan lanjut Dadang, ada beberapa rencana pembangunan besar yang akan dikerjakan, diantarannya pembangunan jalan Tol Soreang Ciwidey Rancabali juga Pembangunan beberapa Rumah Sakit dibeberapa kecamatan di Kabupaten Bandung.

"Ini merupakan peluang bagi KADIN Kabupaten Bandung dan Gapensi juga pengusaha dan kontraktor lokal untuk lebih meningkatkan kemampuan dan skill dibidangnya masing-masing," tegas Dadang Supriatna. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anang Susanto Dukung Bupati Bandung Bangun Rumah Sakit di Kertasari
Dadang Supriatna Imbau Tidak Kirim Karangan Bunga Pada Pelantikannya Menjadi Bupati Bandung
Kampung Tangguh Lintas Agama Dicanangkan di Jakarta
Dua Sahabat Lama Kapolda Jabar dan Bupati Bandung Terpilih saling Bertemu Bahas Kabupaten Bandung Kedepan
Ahmad Najib Qodratullah: Berharap Kepada Bupati Untuk Pertahankan Program yang Sudah Baik