Usulan Prioritas Pembangunan Sesuai dengan Program Bupati Bandung

Anang Susanto Serahkan Usulan Prioritas Pembangunan Kab. Bandung kepada Menteri PUPR

foto

Saufat Endrawan

Anang Susanto Serahkan Usulan Prioritas Pembangunan Kab. Bandung kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Jakarta, kemarin

Opininews.com, Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Ir. H. Anang Susanto, M.Si tengah memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Bandung Barat.

Anang Susanto Anggota DPR RI ini lebih fokus memperjuangkan kedua wilayah di Jakarta, karena Anang Susanto merupakan Anggota DPR RI dari Dapil 2 Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Pembangunan Infrastruk yang tengah di ajukan kepada Kementrian PUPR dan Perumahan Rakyat tersebut diantarannya perbaikan ruas jalan, perbaikan jembatan serta lainnya.

Untuk pembangunan infrstruktur di Wilayah Kabupaten Bandung Anang Susanto di Jakarta, telah memberikan berkas usulan prioritas kepada Menteri PUPR, Ir. Basuki Hadimuljono untuk pembangunan diantarannya pelebaran jalan raya dan ruas jalan Soreang menuju Ciwidey, dan peningkatan mutu jembatan yang rusak serta pembangunan jembatan orang ramah lingkungan di Kahatex, Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Anang Susanto kepada www.opininews.com, di Jakarta, kemarin, membenarkan, jika kita sebagai wakil rakyat tidak serius memperjuangkan aspirasi rakyat maka aspirasi rakyat tersebut tidak akan berhasil.

"Saya selalu berjuang sesuai aspirasi rakyat dan harapan pemerintah daerah. Dan masalah jembatan rusak, perbaikan jalan dan infrastruktur jalan raya Soreang - Ciwidey harus segera di laksanakan," ungkapnya.

Karena jalur ini, jelas Anang Susanto, adalah ruas jalan ekonomis yang menghubungkan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur.

Tidak hanya itu saja, tutur Anang Susanto, ruas jalan Raya Soreang - Ciwidey adalah jalur utama para wisatawan lokal dan mancanegara menuju destinasi wisata yang ada di Ciwidey dan Rancabali yang jumlahnya mencapai puluhan diantarannya Objek Wisata Kawah Putih, Cimanggu, Kampung Cai, Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara, Jembatan Gantung Rengganis, MT Highland, Glamping Likeside, serta masih banyak lainnya.

Dan Jalur Soreang - Ciwidey, jelas Anang Susanto, merupakan jalan utama Patani besar dan kecil untuk memasarkan hasil produksi pertanian, perkebunan, UMKM serta lainnya.

Usulan prioritas pembangunan yang diusulkan Anang Susanto kepada Menteri PUPR sesuai dengan Program Kerja Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si, dimana dalam waktu dekat akan segera memperbaiki ruas jalan yang rusak menuju objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung.

"Dengan diperbaiki jalan rusak menuju objek wisata, maka perekonomian warga semakin meningkat. Karena dengan banyaknya wisatawan datang maka warga bisa menjual hasil olahan makanan, produksi kerajinan dan UMKM akan semakin meningkat dan warga menjadi sejahtera," jelas Bupati Dadang Supriatna.

Dan progam yang lebih besar jelas Dadang Supriatna, akan membangun jalan Tol Soreang - Ciwidey - Pangalengan.

"Jalan Tol ini akan menghindar terjadinya kemacetan saat musim libur tiba. Dan hasil pertanian, perkebunan juga hasil hutan dapat segera tiba untuk dipasarkan di pasar Kota Bandung, Jakarta hingga mancanegara," ungkap Dadang Supriatna.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anjangsana Kombes Pol Kusworo Wibowo Beri Semangat dan Motivasi Anggota yang Sakit
Kondisi Pemerintah Kabupaten Bandung Kata Cucun dan Anang
Bupati Bandung dan Istri Terbang Ke Mekah Untuk Ibadah Haji
Polresta Bandung Gelar Lomba Lari 5 KM Sambut HUT Bhayangkara ke-76
Anang Susanto: Jembatan Gantung Talun Bale Kembang Tingkatkan Perekonomian Warga