Ferry M Baldan Mantan Anggota DPR RI dan Menteri di Era Presiden Jokowidodo

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

foto

Saufat Endrawan

Buku Kenangan Ferry M Baldan yang Tersimpan di Perpustakaan Redaksi www.opininews.com, Bandung

Opininews.com, Jakarta -- Masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat serta Alumni UNPAD dikejutkan dengan Kabarnya mantan Politikus Golkar yang akhirnya tergabung dengan Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan meningga dunia, Jumat (2/12) siang.

Ferry Mursyidan  Baldan adalah Alumni UNPAD dan sempat menjadi Ketua IKA UNPAD, saat menjadi Wakil Komisi ll DPR RI dari Fraksi Golkar.

Almarhum menjadi Anggota DPRD RI Periode 1999 - 2024. Dan berkat jasanya Kabupaten Bandung Barat (KBB) terbentuk menjadi kota otonom.

Almarhum terpilih menjadi Anggota DPR RI dari daerah pemilihan  Kabupaten Bandung.

Setelah bergabung dengan Partai NasDem, Ferry M Baldan dipercaya oleh Presiden Jokowidodo menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Almarhum meninggalkan seorang istri, Hanifah Husein yang selalu setia mendukung Almarhum terjun di dunia politik sejak muda.

Jenazah Ferry Mursyidan Baldan dimakamkan malam Ini di Pemakaman Karet Bivak Jakarta.

Kang Ferry panggilan akrab Warga Kabupaten Bandung semasa hidupnya, merupakan salah satu sosok yang pernah menjadi panutan pemuda, tokoh masyarakat dan politikus Kabupaten Bandung ini berkontribusi  dalam membangun Kementerian ATR/BPN terutama dalam program Sertifikat gratis kepada warga miskin.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati, kepada www.opiminews.com, di Jakarta, Jumat (2/12), mengatakan, Jenazah Ferry Mursyidan Baldan akan dimakamkan pada Jumat malam ini juga.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan dari pihak keluarga, usai disemayamkan di rumah duka, Almarhum yang dilahirkan di Jakarta, 16 Juni 1961 akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak pada Jumat, 2 Desember 2022 pukul 21.00 WIB.

"Malam ini jenazah di disemayamkan di rumah duka," tutur Yulia Jaya Nirmawati yang melayat di rumah duka bersama Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto di rumah duka yang berlokasi di Jalan Anggrek Cendrawasih IX Nomor 24, Slipi, Jakarta Barat.

Hadir di rumah duka mantan menteri Saleh Husein yang kini menjadi komisaris di Sinar Mas Grup, yang pernah sejawat di Kabinet Presiden Joko Widodo.

Ferry Mursyidan Baldan menjabat sebagai Menteri ATR/BPN pada 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016.

Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di usia 61.

Almarhum meninggalkan seorang istri Hanifah Husein. Ferry Mursyidan Baldan memiliki darah Aceh, adalah anak kedua dari empat bersaudara, dari pasangan Baldan Nyak Oepin Arif dan Syarifah Fatimah (ALM).

Keluarga Ferry M Baldan  memiliki rumah di Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Almarhum Ferry Mursyidan Baldan memiliki tiga saudara, Syafril Ardan Baldan, Zulkautsar Baldan, dan Mahdan.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kecamatan Soreang dan Baleendah akan Disulap Menjadi Sebuah Kota Refresentatif dan Pusat Bisnis
Uben Yunara Dasa Priatna dilantik Jadi Ketua Umum F.SP TSK-KSPSI Periode 2022-2027
Ketua Umum FSP TSK-KSPSI Uben Yunara Serahkan Penghargaan Kepada Keluarga Almarhum Helmi Salim
Terdakwa Irfan Suryanagara Akui Kerugian Korban Stelly Gandawijaya Capai Rp 58,49 Miliar
Dadang Supriatna: Kab. Bandung Anggarkan Rp 8,3 M untuk SKTM ini Bisa Bertambah Sesuai Kebutuhan