Bupati Bandung Terpilih jadi Peserta Lemhanas Angkatan Pertama tahun 2023

Dr. H. M. Dadang Supriatna: Pemimpin Harus Paham Empat Konsensus Dasar Kebangsaan

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S. Ip, M. Si dan Belasan Paserta lainnya tengah berada di Ruang Kursus Lemhanas di Jakarta, Jumat (17/11) pagi. Untuk mendengarkan Materi yang Disampaikan Pembing.

Opininews.com, Jakarta – Sudah hampir sebulan lamanya Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S. Ip, M. Si melaksanakan tugas negara menjadi Peserta Lemhanas Angkatan Pertama tahun 2023 dengan belasan Kepala Daerah lainya dari berbagai Provinsi di tanah air yang mengambil tempat di Singapura dan Gedung Lemhanas RI, Jakarta.

Dr. H.M. Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, di Gedung Lemhanas RI Jakarta, Jumat (17/11) pagi mengatakan, tidak mudah seorang pemimpin untuk dapat memahami berbagai kehendak warga dan masyarakat terutama di daerah yang banyak berbeda paham, suku, budaya dan agama.

Namun ada cara mudah untuk dapat menyatukan perbedaan, harapan serta keingin.

Dari hasil arahan pembimbing di Lemhanas, dalam hal menangani hal ini kembali kepada UUD 1945 dan Pancasila.

“Artinya dalam menjalankan amanatnya, sebagai pemimpin harus selalu menjunjung tinggi empat konsensus dasar kebangsaan. Empat dasar konsensus kebangsaan tersebut Pancasila, UUD 1945, menjaga NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, “ ungkap Bupati Bandung, lulusan Program Doktor Universitas Trisakti Jakarta, ini.

( Saufat Endrawan/Adv )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jika Ace Hasan Syadzili Duduki Jabatan Gubernur Lemhanas, Anang Susanto Jadi Anggota DPR RI
Faisal R Sukmana: DPRD Kab. Bandung Pertanyakan Penggunaan Dana CSR dari Perusahaan Panas Bumi
Anang Susanto Ucapkan Selamat Pak Ace Hasan Syadzily Dilantik Presiden RI Jabat Gubernur Lemhanas
Rapat Evaluasi Penanganan Gempa Terungkap Perum Air Minum Tirta Raharja Maksimal Pasok Persediaan Air Bersih untuk Pengungsi Korban Gempa
Ace Hasan Syadzily Dilantik Prabowo Subianto Jabat Gubernur Lemhanas