Bupati Bandung Apresiasi Kinerja BPN Kab. Bandung atas Penyelesaian PTSL kepada Warga di 55 Desa

Kepala Kantor BPN Kab. Bandung Lantik Panitia Ajudikasi PTSL

foto

Saufat Endrawan

Kepala Kantor ATR/BPN Kab. Bandung Rahmat Lantik Panitia PTSL

Opininews.com, Bandung - Tahun 2024 PemerintahTargetkan 70.000 Bidang PTSL di 55 Desa di Kabupaten Bandung.

Terkait target Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Bandung, Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bandung, Rahmat A kepada www.opininews.com, mengatakan, jumlah tersebut untuk bidang tanah di 55 desa di 17 kecamatan.

"Program ini sangat luar biasa untuk menunjang pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung. Sehingga Pak Camat, Pak Lurah dan Pak Kepala Desa yang dilantik sebagai panitia PTSL diharapkan bisa menyukseskan, " kata Rahmat saat Pelantikan dan Pengambilan sumpah Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung, di Soreang, Kamis (1/2/2024).

Menurut Rahmat, ini bukan pekerjaan kecil. "Kita datang, kita biayai, kita angkat sertifikatmya, " katanya.

Menteri ATR/ BPN, kata Rahmat setelah berpesan agar memberi pelayanan yang baik kepada warga melalui pemerintah daerah dan desa.

"Tetapi, kita tidak bisa memberikan kepastian hak kepada masyarakat kalau tanahnya tidak clear and clin:," tukas  Rahmat.

Rahmat berharap para camat, kapala desa dan lurah yang warganya menerima PTSL kepastian hak dan atas hak dari masyarakat betul-betul bisa dijamin dan bisa dipastikan.

"Dipermudah kalau memang mereka pemilik dan penguasaannya, dilengkapi surat menyuratnya kalau memang mereka tidak bisa melengkapi, dampingi mereka. Ada kewenangan saya, Pak Bupati, Pak Camat, dan Pak Kades untuk membantu, " kata Rahmat.

Rahmat berharap kepada para ketua tim bisa bekerja keras.

"ASN jaman sekarang tidak lagi seperti dulu kita harus hadir di tengah masyarakat memberikan layanan yang terbaik, " katanya. 

Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si berikam apresiasi kepada Kepala Kantor BPN Kabupaten Bandung yang mau bekerja keras bersama jajarannya untuk menyelesaikan Program PTSL kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

"Saya juga berharap.para kades jangan mempersulit warga dan petugas BPN hanya demi kepentingan pribadi," kata Bupati Bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Menguatkan Dakwah Islamiyah di Kabupaten Bandung
Saeful Bachri Pertemukan Dadang Supriatna dengan SBY jelang Pelaksanaan Pilkada 2024
Ratusan Milyar Dana Telah Dikucurkan Dadang Supriatna untuk Petani dan Peternak
Ini Alasan Bupati Bandung Dadang Supriatna Maju Pada Pilkada 2024
Dadang Supriatna Sebar Ratusan Paket Daging Qurban di RSUD Otista dan Hewan Qurban Di Lapas Jelekong