Warga Kecamatan Pangalengan Keluhkan Kinerja Dinas PUTR

Tarling Dadang Supriatna Bawa Kabar Baik Bagi Masyarakat Pangalengan

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.S Mampu Menenangkan Warga Pangalengan terkait Jalan Rusak.

Opininews.com, Bandung -- Masyarakat Pangalengan keluhkan kinerja PUTR Kabupaten Bandung yang masih membiarkan ruas jalan Kabupaten Bandung di beberapa desa di Kecamatan Pangalengan alami rusak berat dan ringan.

Kondisi ini selain kerap menimbulkan kecelakaan juga hambat perekonomian warga.

Keluhan ini disampaikan masyarakat dan tokoh masyarakat saat Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si menggelar Taraweh Keliling (Tarling) di Mesjid Besar Kecamatan Pangalengan, di Desa Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (22/3) malam.

Bupati hadir didamping, Istri tercinta yang juga menjabat Bunda Paud, Sekda, Dr. H. Cakra Amiyana, Kadis Perhubungan, Kadis Perkimtan, serta Kadis PUTR dan para Camat serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung, Ruli Yuliana dan jajarannya.

Keluhan warga tersebut, langsung di jawab oleh Bupati Bandung, bahwa beberapa wilayah jalan yang rusak di Kecamatan Pangalengan akan segera di perbaiki pada tahin 2024 ini dan sisanya akan di perbaiki pada tahun 2025.

Pada keaempatam ini Bupati juga akui dihadapan ratusan masyarakat, tokoh masyarakat juga para ulama se Kecamatan Pangalengan, bahwa kondisi Masyarakat Pangalengan sebelumnya dalam kondisi miskin ekstrim.

"Namun barusan saya rapat laporan dari Pak Camat Pangalengan, bahwa jimlah warga yang miskin ekstrim, dengan masuknya program Bedas berangsur berkurang," ujarnya.

Dihadapan ratusan jemaah Mesjid Besar Pangalengan. Tidak hanya akan perbaiki jalan yang rusak. Dadang Supriatna juga menjanjikan akan membangun Komplek Sekolah SMPN baru dan SMAN dengan tujuan tingkat keinginan anak sekolah untuk melanjutkan jenjang pendiikan ketingkat yang lebih tinggi terus meningkat.

"Saat ini rata-rata usia sekolah masyarakat Kabupaten Bandung, terutama di Kecamatan Pangalengan 8 hingga 9 tahun. Di Kepemimpinan saya harus di tingkatkan Yah Minimalnya menjadi 10 hingga 12 Tahun," kata Bupati Bandung kepada www.opininews.com, di Mesjid Besar Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (22/3) malam.

Bupati juga telah menyampaikan kepada DKM Mesjid Besar Pangelangan, akan mendukung pengembangan pembangunan mesjid dan akan mengerahkan dari dana CSR untuk mengembangan ajaran Islam dengan membangun Gedung Islamic Center Kecamatan Pangalengan.

Bupati juga berharap masyarakat Kabupaten Bandung ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Bandung dengan membayar pajak daerah diantarannya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Saat ini kata Bupati, pendapatan daei pajak daerah, sudah mencapai Rp 1,3 Triliun.

Beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Pangalengan mengakui, Sosok Bupati Bandung, Pak Dadang Supriatna tak ribet, dan mudah diajak berdialog dan cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Beliu lebih paham mana yang harus diperioritaskan dan mana yang harus di tunda dulu dalam pelaksanaan pembangunan," kata seorang tokoh masyarakat tadi malam.

Pada kesempatan ini bupati juga serahkan bantuan dan hingkisan kepada ratusan anak yatim dan piatu.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Demi Rasa Aman Warganya, Bupati Serahkan Honor kepada Anggota TNI/Polri
Dadang Supriatna Sebar Ratusan Paket Daging Qurban di RSUD Otista dan Hewan Qurban Di Lapas Jelekong
Mensos Beri Penghargaan Kepada Kompol Galih Apria atas Pedulinya Kepada Ilham Ramadhan
Bupati Puas dengan Kinerja Perumda Tirta Raharja, Penghargaan Internasional Bukti Kinerja yang Positif
Dadang Supriatna Saksikan Jenazah Belum Di Bungkus Kain Kafan Karena Sulit Mendapatkannya