Ir.H.Anang Susanto, M.Si - Anggota DPR RI

Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto

foto

Saufat Endrawan

H. Anang Susanto Bahikan Bingkisan dan Uang Ketupat kepada Ratusan Anak Yatim Piatu di Pesantren Bahana Cendikia, Jalan Raya Pangalengan, Banjaran, Kabupaten Bandung, Minggu (7/4).

Opininews.com, Bandung – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Ir. H. Anang Susanto bagikan bingkisan dan uang ketupat bagi ratusan anak yatim piatu di lokasi pesantren miliknya di Pesantren Bahana Cendikia Jalan Raya Pangalengen, Kabupaten Bandung, Minggu (7/4) petang.

.Pemberian bingkisan dan uang ketupat kepada sedikitnya 250 anak yatim piatu tersebut sekaligus berbuka puasa bersama.

Anang Susanto kepada www.opininewa.com, mengatakan, kegiatan Bahana Berbagi ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pada bulan ramadhan membagikan bingkisan dan uang ketupat kepada anak yatim piatu yang berasal dari warga Kecamatan Banjaran dan sekitarnya.

“Anak yatim piatu ini kami kumpulkan dari berbagai desa se Kecamatan Banjaran. Sebelumnya hal ini juga kami lakukan di desa dan kecamatan lainnya,” ungkap Anang Susanto.

Makna dari kegiatan ini, jelas Anang, aebagai rasa peduli terhadap anak tak mampu anak-anak yatim piatu.

“Jika kita berbuat kebaikan di bulan Ramadhan maka Alloh SWT akan memberikan pahala yang berlimpah. Dan kegiatan ini kami lakukan setiap tahun,” kata Anang Susanto.

Pesantren Bahana Cendikia nerupakan pesantren yang mencetak para santri untuk belajar agama Islam. Namun juga mewajibkan santrinya menjadi penghafal Al Quran dan mambaca Al Quran.

Seorang anak Wati mengatakan, sangat dinantikan pemberian seperti ini karena dapat meringankam beban kami di saat bilan Ramadhan.

"Terima Kasih Pak Haji Anang. Semoga bapak selalu sehat dan sukses selalu dan bisa berjumpa kembali di Bulan Ramadhan tahun depan," kata Wati.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anang Susanto Beri Tiket Gratis Ke Tanah Suci kepada Puluhan Warga Kab. Bandung
Inilah Harapan Dede Yusuf di HUT Kab. Bandung ke-383
Umat Muslim Maluku di Bandung Gelar Halal Bihalal di Kabupaten Bandung
Bey Machmudin Kunjungi Pos Terpadu Cileunyi Bandung
Sesuai Arahan Mendagri Bupati Batalkan Posisi Ratusan Pejabat yang Dilantik Tanggal 22 Meret 2024