Demi Masyarakat Kab. Bandung Siap Lepas Kursi DPR RI

Anang Susanto Siap Menjadi Bupati Bandung Periode 2020-2025

foto

Saufat Endrawan

Anggota DPR RI (F-Golkar), Ir. H. Anang Susanto, M.Si, Siap Maju Pada Pilkada Kab. Bandung 2020

Opininewa.com, Bandung - Peraih suara terbanyak pada Pileg 2019, di wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (KBB). Ir. H. Anang Susanto, M. Si, dipastikan akan mencalonkan diri jadi Bupati Bandung peroode 2020 - 2025.

Anang Susanto kini telah duduk manis menjadi Anggota DPR RI, sebelumnya pria alumni ITB ini, menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Karena Kecintaanya terhadap masyarakat Kabupaten Bandung, Anang Susanto siap untuk kembali ke Kabupaten Bandung, untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Bandung periode 2020 - 2025.

Keseriusannya untuk menjadi Bupati Bandung, Anang sudah membawa formulir pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung ke Sekretarian DPD Golkar Kabupaten Bandung di Citaliktik, Soreang, Kabupaten Bandung.

Ketua Seleksi Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020 - 2025 Partai Golkar, H. Cecep Suhendar membenarkan, bahwa Pak Anang sudah ambil formulir bersama sebelas balon bupati lainnya.

"Pak Anang sudah ambil formulir pendaftaran pada Minggu lalu, saat pertama kali DPD Golkar membuka pendaftaran," Jelas Cecep kepada www.opininews.com, di Bandung.

"Jika mereka serius akan maju menjadi Calon Bupati Bandung pada Pilkada 2020 mendatang, maka sesuai jadual Pak Anang Susanto serta kesebelas balon lainnya harus segera mengembalikan formulir kepada kami," harap Cecep.

Dari 12 orang Balon Bupati yang ambil formulir pendaftaran Balon Bupati Bandung dan Wakil ke DPD Golkar diantarannya, Dadang Supriatna, Kurnia Agustina, Anang Susanto, Ferry Sandiyana, Tubagus Raditya, Deden Rumaji, Firman B Soemantri, Agung Yansusan dan Deding Ishak.

Saat di konfirmasi kepada tim Anang Susanto, membenarkan, bahwa Pak Anang serius untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung 2020 msndatang.

"Kang Anang tidak akan menyia-nyiakan kesempata untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2020 mendatang. Apalagi beliau telah memiliki modal suara terbanyak dengan meraih suara sebanyak 120.000 dalam Pileg DPR RI 2019 lalu," ujarnya.

Menurut Tim Kang Anang, "Insya Allah Pak Anang maju dan sangat mempertimbangkan segala bentuk peluang. Namun kami terlebih dahulu melihat hasil survey. Ini Ini membuktikan meski serius namun tidak berambisi," ungkapnya.

"Pak Anang tidak berambisi, namun kami menyerahkannya kepada hasil survey. Biarlah hasil survey dari masyarakat apakah Pak Anang layak atau tidak menjadi Bupati Bandung," tandasnya.

Menurut Tim Anang Susanto, biar masyarakat yang menilai dan partai mempertimbangkan. Karena dalam pileg lalu, Kang Anang suaranya terbanyak dan anaknya pun, H. Agung Yansusan peraih suara terbanyak sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung.

"Kami persilahkan lembaga survey melakukan survey secara gamblang," kata dia.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Inilah Harapan Dede Yusuf di HUT Kab. Bandung ke-383
DBD Ancam Warga Cangkuang, Puluhan Warga Gading Tutuka Giliran Masuk Rumah Sakit
Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo dampingi Kapolda Tinjau Pos Terpadu Cileunyi
Mak Nisah Terharu dan Teteskan Air Mata Saat Tri Adhianto Saur di Rumahnya