Ace Hasan Berharap Kegiatan Belajar Mengajar Tidak Terhenti Pasca Banjir

Ace Hasan Syadzily Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Bandung Barat

foto

Saufat Endrawan

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Ace Hasan Syadzily Dialog Dengan Puluhan Anak Korban Banjir di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, Minggu (5/1/2020).

Opininews.com, Bandung Barat -- Wakil Ketua Komisi VIII  DPR RI, Ace Hasan Syadzily, minta kepada Kementerian Sosial dan Pemerintah Daerah agar bantuan diprioritaskan pada perlengkapan dan alat-alat pendidikan untuk anak-anak sekolah yang pada Senin besok harus kembali melaksanakan proses belajar mengajar pasca libur panjang.

"Para pelajar di Kabupaten Bandung Barat mulai kembali melaksanakan peoses belajar mengajar Senin besok. kami Legislator Partai Golkar dari Dapil Jabar II berhaap Senin esok mulai bisa belajar seperti biasa mengawali tahun ajaran baru 2020,". kata Ace Hasan kepada www.opininews.com, di sela-sela meninjau daerah yang terdampak banjir bandang di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (5/1/2019).

Banjir bandang di Desa Cipeundeuy, Padalarang, tutur Ace Hasan, ini telah merusak 33 rumah dan merendam 77 KK sehingga petugas BPBD KBB harus mengungsikan sedikitnya 300 jiwa.

Ace Hasan menuturkan, data yang diterima dari Dedi Supriadi, Ketua RT setempat, paling sedikit ada 44 orang anak sekolah yang kehilangan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah yang lain terendam banjir bandang pada awal tahun 2020 ini.

Ace Hasan yang didampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Rahmat Kusnadi, meninjau beberapa rumah yang rusak dan tanggul yang jebol di sepadan kali setempat.

Politikus Partai Golkar ini juga memastikan, pelayanan bantuan dapur umum bagi para pengungsi diberikan oleh Dinas Sosial setempat beserta dengan para relawan.

Ace Hasan juga turut berbaur bersama anak-anak yang mendapatkan layanan psikososial agar tidak mengalami trauma akibat bencana banjir bandang ini.

Dalam dialog dengan anak-anak tersebut, Ace meminta kepada anak-anak untuk tetap belajar dan bersekolah sebagaimana biasa.

“Anak-anak harus tetap sekolah ya besok!,” pinta Politisi Partai Golkar.

“Walaupun tidak menggunakan seragam, ya tidak apa-apa. Nanti minta keringanan kepada sekolahnya” ujar Ace Hasan.

Untuk menanggulangi tanggul yang jebol di Kali Cihaur, Ace Hasan Syadzily telah berkomunikasi dengan Deputi Penanganan BNPB, Dody Roswandi, untuk segera direhabilitasi sesegara mungkin.

Selain itu, Ace juga meminta kepada BNPB untuk membantu merehabiltasi rumah yang rusak parah akibat banjir bandang tersebut.

“Saya telah berkomunikasi dengan BNPB untuk membantu meringankan pembangunan tanggul yang jebol dan memberikan bantuan rumah yang rusak parah” kata Ace Hasan melalui hubungan telepon langsung kepada pejabat terkait.

“Komitmennya, BNPB sore atau besok akan menurunkan Tim untuk mendata tingkat kerusakan di desa Cipeundeuy ini” ujar Politisi kelahiran Banten ini.

Dalam kunjungan ini, Ace Hasan bersama Kementerian Sosial menyerahkan bantuan bagi masyarakat berupa 200 makanan paket siap saji, makanan anak 100 paket, mie instan 6000 bungkus, selimut 50 buah, 30 tenda gulung, 50 kasur lipat, 40 family kids, 40 kids ware dan 200 paket lauk pauk.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras, Knalpot Brong dan Obat Terlarang
Dadang Supriatna: SK Pelantikan tak Berubah Hanya Seremoni Pelantikan Saja yang Di Ulang
DBD Ancam Warga Cangkuang, Puluhan Warga Gading Tutuka Giliran Masuk Rumah Sakit
Sangat Bijak Bupati Batalkan Pejabat Sudah Dilantik Demi SE Mendagri
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto